Bisnis Franchise Untuk Pemula

Yuk, Daftar Franchise Moro Sugih!
Februari 19, 2020

Moro Sugih – Memang tidak salah memilih usaha franchise, apalagi yang sedang trend dipasaran. Namun, jangan tergesa-gesa memilih bisnis franchise. Alih-alih mendapat keuntungan malah rugi karena franchise tersebut belum teruji sistemnya.

Berikut ini beberapa cara memilih bisnis franchise yang benar.

  1. Modal
    Perlu Anda ketahui, menyipakan modal awal untuk sebuah usaha adalah hal yang inti. Anda harus mengkalkulasikan rincian pembiayaan awal pembelian produk dari franchise tersebut, sewa lapak apabila Anda belum memiliki lapak, gaji karyawan, dan lain-lain.

  2. Lokasi
    Mempertimbangkan lokasi yang strategis juga tak kalah penting, Anda dapat memilih lokasi usaha yang berdekatan dengan tempat umum yang banyak dikunjungi orang. Misalnya : sekolah, rumah sakit, atau didalam Mall.

  3. Segmen Pasar
    Setelah mencari tahu franchise yang Anda pilih, Anda juga harus mengetahui segmen pasar bisnis franchise Anda. Jangan sampai segmen pasar Anda berbeda dengan yang menjadi targetnya selama ini.

  4. Promosi
    Kini, tidaklah sulit melakukan sebuah promosi, Anda dapat memanfaatkan social media atau merogoh kocek untuk menggaet selebgram ternama guna mempromosikan bisnis franchise Anda. 

  5. Buat Laporan
    Bisnis franchise sendiri adalah sebuah investasi yang pantas dipertimbangkan. Walaupun terdapat resiko bahwa tidak ada yang berminat untuk membeli franchise tersebut, namun sebagai seorang yang akan memulai usaha baru, rasa percaya diri dan berfikir positif diperlukan.

    Langkah selanjutnya yaitu membuat sistem franchise tersebut, buatlah sebuah proposal, bekerja sama dengan tenaga ahli seperti akuntan, pengacara, konsultan keuangan, dan perancang bisnis franchise.

  6. Jangan Tergoda Harga Murah
    Walaupun murah, tapi tetap pilih yang tidak murahan, seperti Moro Sugih. Moro Sugih sangat menjamin kualitas produknya. Itulah yang harus menjadi patokan dalam memilih sebuah franchise murah. Selain itu, perlu diperhatikan pula harga jual yang ditawarkan agar bisa kembali modal dengan cepat.

  7. Kualitas Produk
    Harga biasanya berbanding lurus dengan kualitas. Tapi ternyata tidak semua seperti itu. Ada yang harganya murah tapi kualitas bagus, ada juga harganya mahal tapi tidak sesuai harapan. Bisnis franchise murah memang menggiurkan, tapi pilihlah yang mempunyai kualitas. Bisa dilihat dari trend penjualan produk tersebut.

Saat ini bisnis franchise sudah banyak tersebar di Indonesia, jadi tidak perlu repot-repot mencari peluang franchise diluar negeri. Mengapa kami tidak menyarankan Anda untuk memilih bisnis franchise dari luar negeri? Pertama, karena akan sangat repot dalam mengurusnya, mulai dari pendaftarannya, pelatihannya, seleksinya, dan sebagainya. Kedua, membeli bisnis franchise dari luar negeri tentu butuh modal besar. Sehingga kurang cocok bagi pebisnis pemula.

Hubungi Kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Us